Catat! (AALI) Astra Agro Lestari Akan Bagikan Dividen Segini

Catat! (AALI) Astra Agro Lestari Akan Bagikan Dividen Segini

Siapa disini yang punya saham AALI? Wah selamat ya karena AALI akan membagikan dividen untuk buku 2023 loh. Dividen yang diberikan ini adalah hasil dari laba Astra Agro Lestari yaitu senilai Rp 1,05 triliun, dan keputusan ini telah ditetapkan pada saat RUPST. 

Menurut Fenny Sofyan selaku Investor Relation Manager AALI menyampaikan, laba bersih perseroan mencapai 1,05 triliun per 31 Desember tahun 2023 kemarin. Laba bersih ini digunakan untuk pembayaran dividen baik dividen interim maupun dividen final dengan total Rp 247 per lembar saham. 

Setelah pembagian dividen interim yang dilakukan pada 24 Oktober 2023 lalu yaitu sebesar Rp 82 per lembar saham, dengan ini dividen sisanya yakni sebesar Rp 165 per lembar saham akan dibayarkan pada tanggal 22 Mei 2024 tutur Fenny dalam Public Expose Astra Agro Lestari.

Nah, apakah SimFriend pernah memiliki saham dari AALI di tahun 2023? Jika iya, berarti kamu juga menerima dividen interim. Sebagai informasi, AALI tercatat mengakumulasi pendapatan bersih sebesar Rp 20,74 triliun sepanjang tahun lalu. Namun, pendapatan ini turun 4,96% dibandingkan 2022 yaitu Rp 21,82 triliun. 

Pendapatan ini disumbang oleh pendapatan minyak sawit mentah dan turunannya sebesar Rp 19,22 triliun, kemudian pendapatan inti sawit dan turunannya sebesar Rp 1,5 triliun, dan pendapatan lainnya sebesar Rp 21,72 miliar. Sementara itu, laba bersih AALI turun sebanyak 38,85% menjadi Rp 1,05 triliun pada tahun 2023. Laba bersih ini turun dibandingkan laba pada tahun 2022 yaitu Rp 1,72 triliun.

Selain membagikan dividen, AALI juga melakukan perubahan manajemen. AALI menerima pengunduran diri dari tiga orang direksinya, dan akhirnya AALI mengangkat Widayanto, Tingning Sukowignjo, dan Arief Catur Irawan sebagai direktur perseroan yang baru.

Sekali lagi selamat cuan yah buat SimFriend yang memegang saham AALI. Pastikan kamu gak ketinggalan berita-berita seputar saham dan reksa dana dari SimInvest yah! Karena SimInvest selalu setia nemenin perjalanan investasi kamu. Salam Cuan!

Insight Hari ini:

Ikuti kami: