Setelah Puasa, Terbitlah THR! Jangan Lewatkan Untuk Tukar Uang Disini

Setelah Puasa, Terbitlah THR! Jangan Lewatkan Untuk Tukar Uang Disini

Hayo, siapa nih dari kamu yang udah nungguin THR lebaran? Pastinya gak cuma orang dewasa aja yah yang nungguin THR saat menjelang lebaran, namun banyak juga bocil (bocah kecil) yang ikutan ā€œkecipratan THRā€ saat hari lebaran tiba. 

Buat anak-anak yang masih menerima THR, THR dapat diibaratkan seperti hadiah setelah menunaikan ibadah puasa selama sebulan. Memang sih, tidak ada kewajiban untuk memberikan uang kepada anak-anak saat lebaran, namun menebar kebaikan dengan berbagi gak ada salahnya kan SimFriend? Nah, untuk kamu yang merencanakan memberikan THR kepada anak-anak ini, biasanya SimFriend menggunakan uang lembaran baru kan? Kebetulan banget nih, jangan lewatkan jadwal penukaran uang baru ini yah!

BI (Bank Indonesia) mengadakan penukaran uang baru sejak 15 Maret sampai 7 April mendatang dan disebar pada 4.264 titik loh. Selaku Deputi Gubernur BI, Doni P. Joewono mengatakan ada beberapa peningkatan pelayanan dalam agenda penukaran uang baru tahun ini. Salah satunya adalah penambahan jumlah paket penukaran menjadi maksimal Rp4 juta, dari yang sebelumnya Rp3,8 juta dan juga ada armada keliling yang melayani penukaran uang ini. 

Kemudian, dalam keterangan resminya juga pada Jumat (3/15) “BI juga menyediakan opsi layanan penukaran uang rupiah melalui layanan kas keliling di lokasi-lokasi strategis, seperti pasar tradisional dan modern, serta kas keliling susur sungai di beberapa wilayah” 

Khusus untuk daerah DKI Jakarta, BI bersama perbankan juga akan menyediakan layanan penukaran terpadu di Istora Senayan. Layanan ini akan diadakan pada 28 Maret 2024 sampai 31 Maret 2024. Tapi gak hanya di Jakarta saja nih SimFriend, di daerah-daerah lain juga akan melakukan kegiatan serupa loh. Lokasi penukaran uang juga akan digelar di tempat-tempat strategis, seperti stadion ataupun di alun-alun kota.

Apakah di tempat kamu juga dilakukan tradisi seperti ini? Atau kalau SimFriend mau coba inovasi lain, bisa saja loh kamu kasih THR dalam bentuk reksa dana ataupun saham! Caranya gampang banget loh! Mereka yang sudah berumur lebih dari 17 tahun, cukup daftar di SimInvest aja, terus nanti tinggal kamu belikan saham atau reksa dananya deh. Menarik dan unik kan SimFriend?

Karena THR yang kita kasih berbentuk uang, sangat penting loh untuk mengajarkan anak-anak untuk menabung sejak dini karena menabung adalah kebiasaan yang harus dibentuk dan akan menjadi kebiasaan ketika anak-anak beranjak dewasa. Kebiasaan baik ini tentunya akan sangat membantu dan menolong anak-anak kita dalam mengelola emosi dan keuangan loh. Jadi, kamu jangan lupa menabung dan mengajarkan anak-anak untuk menabung juga ya SimFriend! 

Insight Hari ini:

Ikuti kami: