Panen Cuan Setelah Penetapan Pilpres Dari Saham Ini!

Panen Cuan Setelah Penetapan Pilpres Dari Saham Ini!

Kita baru saja melaksanakan pemilu pada 14 Februari 2024, yang kemudian dilanjutkan dengan penetapan hasil perhitungan pemilu oleh KPU yang diadakan pada 20 Maret 2024. Namun, dampak hasil pemilu ini gak hanya berdampak pada politik saja loh, tapi juga besar pengaruhnya ke pergerakan harga saham.

Beberapa emiten saham melonjak naik setelah penetapan hasil Pilpres 2024 yang dimenangkan oleh paslon 02 yaitu Prabowo – Gibran. Paslon yang unggul di 6 provinsi ini dampaknya membawa saham yang merupakan pemasok alat pertamina ini melesat naik, bahkan memasuki Top Gainers pada perdagangan 20/03, (MKAP) PT. Multikarya Asia Pasifik Raya Tbk milik keluarga Hartanto menjadi salah satu emiten yang cuan.

Gak hanya MKAP ya SimFriend, namun ada beberapa saham lainnya yang juga cuan. Contoh lainnya adalah (SONA) yang merupakan PT. Sona Tourism Industry Tbk, emiten biro perjalanan wisata ini berhasil naik hingga lebih dari 20% loh! Dan disusul sektor perbankan oleh (MAYA) PT. Bank Mayapada Internasional Tbk yang juga berhasil naik mencapai lebih dari 20%, tepatnya sebesar 24,66% 

Gak berhenti disitu, posisi Top Gainers lainnya adalah dari sektor kesehatan yaitu PT. Charlie Hospital Semarang Tbk (RSCH) yang berhasil menaiki ke posisi 22% lebih, disusul PT. Trimuda Nuansa Citra (TNCA) yang bergerak di bidang transportasi dan logistik ini berhasil naik hingga 16%.

Dari semua Top Gainers apakah SimFriend tahu, rata-rata harga sahamnya naik mulai dari 10%-33%? Yep, memang ada yang sampai ke 33% loh, yaitu PT. Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) yang naik pada puncaknya di 33,33%. TOPS didirikan oleh Donald Sihombing ini terus mengalami kenaikan sejak 2023 lalu.

Dari saham-saham yang berhasil masuk ke jajaran Top Gainers tersebut, apakah SimFriend punya saham-sahamnya? Kalo iyaa, selamat ya cuan sudah menanti kamu. Buat kamu yang belum cuan ga usah sedih, pantau saham favorit kamu di aplikasi SimInvest, dan tonton terus live IG nya setiap pagi dan sore biar kamu ga ketinggalan updatenya. Salam cuan SimFriends!

Insight Hari ini:

Ikuti kami: