Setelah Lebaran Malah Lebar-an? Jangan Dong. Yuk Cobain HIIT!

SimFriend, setelah berpuasa nanti, berarti rutinitas akan kembali. Tapi kamu tau gak sih kalo setelah lebaran ada istilah namanya lebar-an? Yep, terutama buat kamu yang cheat day saat lebaran, banyak ikut bukber (buka puasa bersama) ataupun yang kebablasan karena nikmatnya opor, rendang, ketupat sayur dan teman-temannya saat hari raya.

Nah, selain balikin pola makan, pola olahraga juga harus dibalikin. Buat kamu yang udah mau back on track lagi bisa cobain HIIT (High-Intensity Interval Training) nih SimFriend. Selain gak ngebosenin, HIIT juga bisa menyenangkan, efektif, dan menghasilkan after-burn effect loh! Jadi badan kita bisa bakar lemak bahkan hingga 38 jam setelah selesai latihan. Yuk kita kenali HIIT! HIIT adalah metode latihan yang terdiri dari serangkaian gerakan intensitas tinggi yang dilakukan secara bergantian dengan periode pemulihan yang singkat.

Dalam HIIT, kita akan melakukan gerakan yang menguras tenaga dengan intensitas tinggi selama beberapa detik hingga satu menit dengan jeda istirahat yang singkat. Metode latihan ini biasanya dilakukan selama 20 hingga 30 menit, dan bisa membakar kalori lebih banyak dibandingkan metode latihan kardio biasa.

Salah satu keuntungan dari HIIT adalah waktu yang lebih efektif. Kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal (membakar kalori yang banyak), dalam waktu yang lebih singkat. Ditambah juga bisa memilih gerakan yang kita sukai, seperti berlari, bersepeda, push up, burpees, sit up, squat jump atau bahkan skipping. Kita juga bisa memodifikasi gerakan yang dilakukan agar sesuai dengan kemampuan kita. 

Menjaga badan tetap sehat, sama saja kita berinvestasi pada kesehatan loh. Jangan sampai nanti saat kamu sakit, malah SimFriend gak bisa berinvestasi di SimInvest! Yuk jaga kesehatan badan dan kesehatan keuangan kamu dengan baik yah.

Insight Hari ini:

Ikuti kami: