GOTO Akan Berkolaborasi Dengan TikTok? Ini Dia Kata Menteri Teten!

Picture by indozone tech

SimFriend, apakah kamu sudah mendengar bahwa GOTO akan berkolaborasi dengan Tiktok? TikTok Shop yang sempat ditutup beberapa waktu lalu akibat problematik antara pedagang online dan pedagang Tanah Abang diinfokan akan berkolaborasi dengan GOTO. Apakah ini merupakan titik terang bahwa TikTok Shop akan dibuka kembali? Wah, siap-siap pantau yah SimFriend!

“Kalau TikTok masuk e-commerce besar Indonesia? Itu sih tidak masalah, karena misalnya apakah Tokopedia atau Bukalapak, saya tidak tahu yang mana. Karena dua-duanya sudah IPO, mereka kan membeli saham di pasar modal, jadi pemerintah tidak perlu ikut campur disini karena itu perusahaan publik,” 

Teten juga melanjutkan kalau pihaknya baru saja bertemu dengan pihak Tokopedia, Ia menegaskan bahwa Pemerintah memiliki kepentingan agar praktik predatory pricing tidak lagi terjadi karena karena akan “memukul” UMKM. Karena itu platform digital luar seperti TikTok juga harus hormat pada pengembangan ekonomi nasional. Termasuk pemerintah juga ingin digital ekonomi juga mulai menerapkan bisnis model yang sustain, yang berkelanjutan. 

Tokopedia diharapkan dapat terus konsisten dalam membantu pemerintah mengembangkan bisnis ekonomi digital yang berkelanjutan, diantaranya mencegah praktik dumping dan predatory pricing di dalam platform. Teten juga menambahkan bahwa pemerintah tidak akan ikut campur terhadap rencana bisnis tersebut. Kerja sama antara TikTok dengan perusahaan teknologi di dalam negeri murni menjadi ranah bisnis masing-masing korporasi.

Berdasarkan catatan Bisnis.com, Kamis (23/11/2023), laporan Bloomberg menyebut adanya kabar entitas Bytedance tengah dalam pembicaraan untuk berinvestasi pada unit bisnis GOTO. Adapun aksi ini diperkirakan menjadi salah satu strategi TikTok untuk memulai kembali bisnis e-commerce di Indonesia. Sumber anonim Bloomberg mengatakan TikTok sedang mengerjakan potensi investasi pada unit ritel online GOTO, Tokopedia yang dapat diselesaikan dalam beberapa minggu mendatang. Ketimbang melakukan investasi langsung, kerja sama TikTok dengan GOTO dikabarkan dapat berupa bentuk usaha patungan antara kedua perusahaan teknologi tersebut.

Nah, siapa nih yang sudah nungguin TikTok shop kembali? Inget yah SimFriend, jangan jajan terus nih. Tapi kalau jajan saham GOTO mungkin bisa jadi pertimbangan kamu nih!  So, pantau terus saham incaran kamu di SimInvest yah, karena selain ada prediksi saham setiap harinya, kamu juga bisa belajar investasi secara gratis di SimInvestLab yah! 

Insight Hari ini:

Ikuti kami: