United Tractors (UNTR) Akan Caplok 66,67 Persen Saham Tambang Nikel Rp1,6 T

United Tractors (UNTR) Akan Caplok 66,67 Persen Saham Tambang Nikel Rp1,6 T

Anak usaha  PT United Tractors Tbk (UNTR) yaitu Tambang Nusantara akan membeli sebanyak 66,67 persen porsi saham pada PT Anugerah Surya Pacific Resources.

Sekretaris Perusahaan UNTR, Sara K. Loebis dalam keterangan resmi  Rabu menyampaikan bahwa, nilai pembelian 66,67 persen saham perusahaan tambang nikel itu senilai USD104,91 juta atau setara dengan Rp1,648 triliun.

“Tujuan transaksi ini adalah untuk menambah portofolio diversifikasi kegiatan usaha Perseroan sebagai bagian dari strategi berkesinambungan dan melanjutkan pengembangan lebih luas dari grup usaha di bidang nikel,” papar Sara.

Ia menambahkan, anak usaha perseroan telah menandatangani Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat dengan tiga pemilik saham tambang nikel itu pada tanggal 16 Oktober 2023.

Ditegaskan, penyelesaian transaksi tidak material dan tidak terafiliasi ini, diharapkan rampung sebelum tanggal 31 Desember 2023.

Adapun penjual saham tambang nikel itu, Kalira Pascama akan menjual 33,33 persen sahamnya.

Lalu, Bintang Prima Investama akan menjual 16,67 persen dan Anugerah Dayakaya Angkasa akan menjual 16,67 persen saham Anugerah Surya Pacific Resources.

Sumber: Emiten News

Insight Hari ini:

Ikuti kami: