Permintaan Stabil dan Cadangan Aman, GTBO Tingkatkan Volume Penjualan Jadi 3 Juta MT

Permintaan Stabil dan Cadangan Aman, GTBO Tingkatkan Volume Penjualan Jadi 3 Juta MT

Emiten yang bergerak di sektor pertambangan, PT Garda Tujuh Buana Tbk (GTBO) menyatakan bahwa kondisi perseroan dalam kondisi cukup baik seiring dengan Permintaan batubara global meningkat dan juga harga batubara meningkat.

Merujuk dari bahan paparan kinerja GTBO yang dikutip, Senin (18/9/2023). Rinaldi Corporate Secretary perseroan menyebut, kinerja perusahaan sangat baik dibandingkan kinerja tahun sebelumnya. Selain itu, karena volume yang lebih baik, pengendalian biaya juga dapat dicapai.

Perseroan mengklaim bahwa per Juni 2023 berhasil menciptakan sentimen pasar yang positif, karena laba kuartalan sekitar USD 9,2 juta. dibandingkan periode yang sama tahun lalu yaitu sekitar USD 1,6 juta.

Sebelumnya, Perseroan juga telah membagikan dividen sebesar 13,63% pada bulan Juni 2023. Harga saham perseroan mengalami kenaikan sejak saat itu. Maklum saja harga sahamnya Rp 155 yang naik menjadi Rp 356 setelah pembagian dividen.

Perusahaan memperkirakan permintaan yang stabil untuk produk batubaranya dan memiliki cadangan yang cukup untuk mempertahankan kesuksesan model bisnisnya dalam jangka menengah dan panjang. Selain itu, perusahaan juga menjajaki cara lain untuk mengurangi biaya. Perusahaan juga telah menunjuk konsultan rantai pasokan yang saat ini sedang meninjau seluruh proses produksi dan logistik. 

“Sebagai hasil utama dari keterlibatan ini, perusahaan berharap dapat mencapai pengurangan biaya lebih lanjut. Perusahaan juga mulai menjajaki pasar baru secara global seperti Jepang dan Filipina. Perusahaan memperkirakan akan meningkatkan volume penjualannya dari 2.000.000 MT menjadi 3.000.000 MT dalam waktu dekat dengan harga yang lebih baik di pasar baru,” ujar Rinaldi.

Selama tahun 2023, total pengiriman estimasi/kontrak sebanyak 31 buah, dan sejauh ini kami telah menyelesaikan 20 buah. Sisa pengiriman akan selesai pada akhir tahun, tutup Rinaldi.

Sumber: https://emitennews.com/news/permintaan-stabil-dan-cadangan-aman-gtbo-tingkatkan-volume-penjualan-jadi-3-juta-mt

Insight Hari ini:

Ikuti kami: