Tersengat Ekspor Listrik 600 MW ke Singapura, Saham MEDC Terus Menguat

Tersengat Ekspor Listrik 600 MW ke Singapura, Saham MEDC Terus Menguat

Anak Usaha PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) meraih persetujuan bersyarat dari Energy Market Authority (EMA) Singapura untuk proyek pembangkit tenaga surya berkapasitas 600 MW.

Medco Power Global beserta mitra konsorsiumnya PacificLight Renewables Pte Ltd dan Gallant Venture Ltd akan memasang lebih dari 2.000MWp panel tenaga surya Photovoltaic (PV) dan 500MW kapasitas penyimpanan baterai yang diharapkan akan selesai pada 2028.

Proyek tersebut berperan penting dalam transisi energi Singapura menuju masa depan rendah karbon dan berkontribusi terhadap pengembangan sektor energi terbarukan di Indonesia melalui investasi oleh produsen panel tenaga surya PV dan BESS internasional.

Direktur Utama MedcoEnergi Hilmi Panigoro menjelaskan, Proyek Tenaga Surya Pulau Bulan merupakan model kerja sama antara Indonesia dan Singapura yang dapat mendorong pengembangan sektor energi terbarukan serta manufaktur PV dan BESS lokal di Indonesia.

“Saya sangat senang bahwa melalui Medco Power kami dapat berkontribusi terhadap masa depan yang lebih berkelanjutan dan sejahtera bagi kedua negara,” katanya Selasa (12/9/2023).

Pada perdagangan kemarin saham MEDC menguat 14,02 persen atau 190 poin ke level 1.545 per saham dari harga sebelumnya. Sedangkan dalam lima hari bursa MEDC telah menguat 18,85 persen atau 245 poin.

Sumber: https://www.emitennews.com/news/tersengat-ekspor-listrik-600-mw-ke-singapura-saham-medc-terus-menguat

Insight Hari ini:

Ikuti kami: