Wah, GOTO Akan Buyback Sahamnya! Wajib Pantau Nih

Wah, GOTO Akan Buyback Sahamnya! Wajib Pantau Nih
Bagikan:

Hayoo para penggemar saham GOTO mana nih suaranya? SimFriend, kamu udah denger info belum kalau GOTO akan buyback sahamnya? Hmm.. Simak ulikannya saja yuk dibawah ini!

Setelah rampung transaksi antar Tokopedia-TikTok, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menyatakan bahwa saat ini mereka sedang dalam proses menyusun rencana alokasi modal untuk kedepannya. Dimana salah satunya rencananya adalah kemungkinan melakukan pembelian kembali atau buyback saham yang dimiliki investor di publik.

Namun, rencana buyback saham saat ini belum dijabarkan secara terperinci, termasuk besaran dana nantinya. Selain itu, aksi ini juga masih harus mendapatkan persetujuan dari para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Patrick Walujo selaku Direktur Utama Grup GOTO mengatakan, perusahaan telah menyiapkan beberapa inisiatif dalam memaksimalkan penggunaan modal, salah satunya adalah dengan melakukan buyback saham. “Seiring dengan arah profitabilitas dan perbaikan arus kas GOTO, kami mengoptimalkan penggunaan modal dan sedang menyusun rencana alokasi modal ke depan. Rencana tersebut mencakup beberapa inisiatif termasuk kemungkinan dilakukannya pembelian saham, dimana hal ini akan bergantung pada persetujuan regulator dan pemegang saham,” katanya saat dikutip dalam siaran pers, Rabu ini (31/1/2024).

Perseroan mengumumkan penyelesaian dari transaksi antara GOTO dan TikTok-Tokopedia yang akan memperkuat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dengan fokus pada pemberdayaan serta perluasan pasar bagi UMKM nasional. Melalui kemitraan ini, TikTok akan menginvestasikan lebih dari US$ 1,5 miliar, sebagai komitmen jangka panjang untuk mendukung operasional bisnis Tokopedia, tanpa adanya efek dilusi lebih jauh pada kepemilikan GOTO di Tokopedia.

Jadi, bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan dikombinasikan di bawah PT Tokopedia, yang kini dimiliki bersama oleh GOTO dan TikTok sebagai mitra strategis di Indonesia. “Hari ini kami telah menyelesaikan transaksi kerja sama dengan TikTok, yang akan terus memberikan manfaat kepada Indonesia dan para pelaku UMKM. Ini juga merupakan langkah besar bagi Grup GOTO” tambah Patrick

Padahal sebelum ini, berita adanya kolaborasi antara TikTok dengan GOTO sempat menjadi kabar baik bagi para konsumen online, terutama saat TikTok shop dibuka kembali. Nah saat sekarang, apakah kamu berniat untuk menjual saham GOTO kamu? Pantau terus ya di SimInvest biar kamu gak ketinggalan berita yang seperti ini.

Bagikan:
Ikuti Kami:

Related post

Copyright 2023 © All rights Reserved. PT Sinarmas Sekuritas