Menjelang Imlek, Cek Prediksi Tahun Naga Kayu Ini

Menjelang Imlek, Cek Prediksi Tahun Naga Kayu Ini
Bagikan:

Sebentar lagi, akan tiba hari besar yang sangat penting khususnya untuk masyarakat Tionghoa. Yap, tahun baru imlek! Atau yang sering disebut dengan Sincia alias Lunar New Year dalam bahasa inggris. Sesuai dengan namanya “lunar”, penanggalan ini dilakukan pada penanggalan bulan, berbeda dengan penanggalan masehi yang mengacu pada matahari. Pada tahun 2024 ini, tahun baru imlek akan jatuh pada tanggal 10 Februari mendatang.

Perayaan tahun baru imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama (Hanzi: 正月; pinyin: zhēng yuè) di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh (十五暝 元宵節) pada tanggal ke-15 (pada saat bulan purnama). Malam tahun baru imlek dikenal sebagai Chúxī (除夕) yang berarti “malam pergantian tahun”

Biasanya, setiap tahun baru imlek akan ada nama dari salah satu Shio dan unsur elemen. Pada tahun 2024 ini, diperingati sebagai tahun Naga Kayu. Tahun Naga Kayu dimulai nanti pada 10 Februari 2024 (saat Tahun Baru Imlek tiba) & berakhir pada 28 Januari 2025 (Malam Tahun Baru Imlek)

Dalam kepercayaan Cina Kuno, Naga adalah makhluk yang dianggap mulia yang akan membawa keberuntungan luar biasa dalam hal bakat & keunggulan. Naga ini juga melambangkan kekuatan, keberuntungan, kehormatan, dan kesuksesan. 

Pada Tahun 2024 ini, diprediksi merupakan tahun yang akan membawa perubahan, peluang, sekaligus tantangan. Bagi siapapun yang sedang mencari perubahan dalam kehidupannya di tahun 2024 ini, maka tahun ini disebut akan menawarkan peluang yang baik untuk kedepannya.

Nah SimFriend, biasanya menjelang tahun baru imlek, identik dengan ramalan dari masing-masing shio. Yuk kita cek bersama gimana hoki kamu di tahun 2024 ini! Melansir dari China Highlights, zodiak/shio yang paling beruntung di tahun 2024 ini ialah zodiak Monyet, Babi, dan Ayam. Adapun zodiak-zodiak lainnya yang cukup beruntung di tahun ini seperti Harimau, Anjing, Ular, maupun Kelinci. 

Kalau kamu pemilik shio apa nih SimFriend? Oh iya, menurut ramalan, orang yang mempunyai Shio Kambing disarankan untuk tidak impulsif yah. Jadi kurang-kurangin pengeluaran yang tidak perlu. Tapi kalau kamu mau impulsif untuk investasi saham dan reksa dana di SimInvest sih boleh-boleh aja! Ga cuma shio kambing yah! Tapi ke-11 shio lainnya juga harus rajin menabung ya.

Bagikan:
Ikuti Kami:

Related post

Copyright 2023 © All rights Reserved. PT Sinarmas Sekuritas