Berdasarkan data marketing sales periode Jan-Jun 2024, mayoritas emiten properti berhasil membukukan kinerja sesuai target. Adapun sejauh ini, hanya SMRA yang masih membukukan kinerja marketing sales dibawah target.
- ✅ DMAS dan PANI memiliki perolehan capaian marketing sales melebihi ekspektasi pada kisaran 60%
- ✔️ CTRA, PWON, BSDE masih on track dalam mencapai target marketing sales.
- ‼️ SMRA mencatat kinerja marketing sales sebesar 34% sepanjang semester 1-2024, masih dibawah target pencapaian.
Siminvest Info:
💡 Marketing sales atau pendapatan pra penjualan adalah pendapatan yang diterima ketika proses penjualan.
Marketing sales merupakan salah satu indikator krusial dalam menganalisa performa emiten di sektor properti.
✅ Apabila capaian marketing sales emiten sesuai dengan target maka akan memberikan sentimen positif bagi kinerja keuangannya
Rincian Marketing sales sektor properti sebagai berikut:
- PWON mencatatkan marketing sales sebesar Rp 77 Miliar per Juni 2024, setara dengan 51% dari target di tahun 2024 yang sebesar Rp 1.5 triliun.
- BSDE membukukan marketing sales Rp4.84 triliun, sekitar 51% dari proyeksi sepanjang 2024 senilai Rp9.50 triliun.
- CTRA melaporkan marketing sales Rp 6.1 Triliun dari Rp. 11.1 Triliun yang ditargetkan pada tahun 2024, atau setara 55% dari target
- PANI mencatatkan marketing sales sebesar Rp 3.3 triliun, setara dengan 60% dari target tahun 2024 yang sebesar Rp 5.5 triliun.
- DMAS meraup marketing sales sebesar Rp1.1 triliun pada Semester I 2024, sekitar 60.7% dari target marketing sales tahun 2024 sebesar Rp1.81 triliun.
- SMRA mencatatkan marketing sales sebesar Rp 1.7 triliun per Juni 2024, setara dengan 34% dari target SMRA di tahun 2024 yang sebesar Rp 5 triliun.
More Info: Siminvest Instagram // Siminvest WhatsApp Channel
Copyright by ©️Sinarmas
Disclaimer on: this document is intended for information purposes only