Wah! BI Tawarkan 13 Proyek Ke Investor, 9 Diantaranya Ada Di Bali

Wah! BI Tawarkan 13 Proyek Ke Investor, 9 Diantaranya Ada Di Bali

Siapa yang gak tahu dengan pulau ini? Bali, pulau Dewata yang menjadi incaran destinasi para turis asing, mulai dari laut hingga gunung, Bali menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan memanjakan mata. Gak hanya alamnya saja, namun tempat-tempat hits dan bergengsi juga ada di Bali. 

Nah, belum lama ini Bank Indonesia (BI)  mengumumkan penawaran 13 proyek potensial di Bali kepada investor, termasuk proyek ambisius pembangunan jaringan subway. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk mendorong investasi dan pertumbuhan ekonomi di Bali melalui pengembangan infrastruktur yang berkelanjutan. Memang 13 proyek ini tidak semua ada di Bali, namun 9 proyek ini akan diadakan di Bali.

Event tahunan di Bali, Jagadhita 2024 mengundang para investor baik dalam dan luar negeri untuk menanamkan modalnya di Bali dan juga Nusa Tenggara. Event yang diselenggarakan di The Meru Sanur pada Senin kemarin 10 Juni yang dibuka oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengan ini fokus membahas potensi investasi utamanya yang berada di Bali. Event ini pun dihadiri oleh kalangan Pemerintah dan Bank Indonesia dan juga diundangnya juga para investor dalam dan luar negeri. 

Menurut Doni Primanto selaku Deputi Gubernur BI “Kegiatan promosi yang semula difokuskan pada promosi perdagangan produk-produk UMKM, dalam Bali Jagadhita kali ini melibatkan promosi terintegrasi yang mencakup perdagangan, pariwisata, dan investasi” 

Penawaran proyek-proyek ini diharapkan dapat menarik minat investor baik domestik maupun internasional. Dengan realisasi proyek-proyek ini, diharapkan akan terjadi peningkatan investasi yang signifikan di Bali, yang pada gilirannya akan mendorong pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal. Selain itu, proyek-proyek ini juga diharapkan dapat mendukung keberlanjutan lingkungan dan meningkatkan kualitas infrastruktur di Bali.

Pengumuman Bank Indonesia mengenai penawaran 13 proyek di Bali merupakan langkah strategis untuk mendorong investasi dan pembangunan infrastruktur di pulau tersebut. Memang berinvestasi ini memberikan peluang bagus untuk kita kedepannya. Namun, SimFriend tidak perlu sampai ke Bali, cukup download SimInvest dari hp kamu dan nikmati kemudahan investasi yang bikin kamu cuan setiap harinya!