Sudah Masuk Fase Finalisasi, Kapan Bank Jatim (BJTM) Resmi Akuisisi BPD NTB Syariah?

Sudah Masuk Fase Finalisasi, Kapan Bank Jatim (BJTM) Resmi Akuisisi BPD NTB Syariah

Isu yang sudah bergulir sejak awal tahun 2023 , terkait masuknya PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM) kedalam tubuh BPD lainnya, yaitu Bank NTB Syariah sudah menuju finalisasi.

Sekretaris Korporasi Wioga Adhiarma Aji mengatakan, kemarin, Kamis, (23/11/2023) telah ada perkembangan terbaru target akuisisi Bank Pembangunan Daerah NTB Syariah. Penjajakan ini sudah masuk dalam tahap finalisasi.

Perwakilan Manajemen BJTM telah bertemu dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk membahas lebih jauh terkait tahap kesepakatan akhir antar pemegang saham pengendali (PSP).

“Kita masih kaji, hari ini kita ada ketemu OJK, kita masih komunikasi dengan NTB juga. Tahapanya finalisasi,” ujar Wioga saat ditemui di CSA Award, di Jakarta, Kamis, (23/11/2023).

Perseroan berharap, tahun ini pihaknya bisa menyelesaikan penandatangan shareholders agreement (SHA), sehingga pada kuartal III-2024 peresmian KUB Bank Jatim tersebut bisa dilakukan.

“Kalau kapan ya paling tidak triwulan pertama sudah clear. Karena produknya harus ada izin dari OJK maka itu sesuatu yang tidak bisa kita prediksi,” ungkapnya.

Sumber: Emiten News

Ikuti kami: