Jadi Aparatur Sipil Sambil Investasi Saham, Mau Coba?

Profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) tentunya merupakan incaran banyak orang. Berbagai jaminan dan peluang karir yang jelas membuat para angkatan kerja berbondong-bondong untuk mendaftar setiap open recruitment dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pemerintah sendiri saat ini tengah melakukan proses seleksi bagi calon aparatur sipil negara baik Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK). 

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2023 akan dilakukan pada Kamis, (9/11/2023), sedangkan Seleksi Kompetensi bagi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) akan dilakukan pada Jumat, (10/11). Sesuai jadwal, pelaksanaan SKD bagi CPNS akan berlangsung hingga 18 November 2023. Sedangkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi bagi CPPPK akan berlangsung hingga 4 Desember 2023.

Meskipun menjadi aparatur sipil, investasi tetap menjadi salah satu prioritas. Karena meskipun pemerintah menjamin aspek finansial aparatur sipil hingga pensiun, namun semua orang pasti ingin meng-upgrade kehidupan menjadi lebih baik. Berbagai kebutuhan harus dipersiapkan sejak dini. Mulai dari modal untuk membeli rumah, kendaraan bermotor, hingga biaya sekolah anak. Agar bisa memenuhi biaya yang dibutuhkan tersebut, tentu kita harus mahir dan bijak dalam mengelola keuangan. 

Oleh karena itu, melakukan investasi saham dan reksa dana bisa menjadi salah satu opsi yang dilirik untuk bisa meningkatkan finansial kamu. Tabungan yang sedikit-sedikit disisihkan dari gaji, lama-lama akan menjadi bukit dan bisa menjadi modal untuk mencapai financial independent.

So, tunggu apalagi nih SimFriend? Langsung aja meluncur ke aplikasi SimInvest sekarang buat pantau dan transaksi saham-saham unggulan serta reksa dana favorit kamu ya! Inget sambil bekerja keras sebagai aparatur, pastikan aset kamu bekerja lebih keras buat kamu. Semangat berinvestasi guys!

Ikuti kami: