TWITTER GANTI LOGO BARU?

TWITTER GANTI LOGO BARU

Bestie, tahukah kalau Twitter sudah berganti logo? Dalam catatan dari U.S. Patent and Trademark Office terungkap bahwa pada tanggal 25 Mei 2017, Meta telah mengajukan pendaftaran merek untuk logo ‘X’ mereka sendiri. Dan pada bulan Juni 2019, pendaftaran merek tersebut resmi disetujui. Namun, ada yang memprediksi bahwa logo Twitter baru yang menggambarkan huruf ‘X’ tersebut, mungkin akan menghadapi masalah hukum di masa depan? Kita cari tau yuk kenapa!

Online records menemukan bahwa Meta, perusahaan induk yang mengelola platform seperti Facebook dan Instagram, sebenarnya telah mematenkan logo ‘X’ mereka bertahun-tahun yang lalu. Jika kita melihat secara rinci, logo ‘X’ milik Meta terlihat terdiri dari dua sudut yang saling berlawanan yang disatukan menjadi bentuk X. 

Simbol yang berwarna putih dan biru muda tumpang tindih di atas latar belakang biru. Sedangkan, logo Twitter memiliki desain ‘X’ yang berbeda dengan tegas berwarna hitam-putih. Selain itu, logo baru Twitter juga menyerupai karakter Unicode yang disebut “mathematical double-struck capital X”. Menariknya lagi, Elon Musk, memberikan sorotan lebih pada masalah ini dengan menunjukkan dukungannya kepada Twitter. Dia bahkan mengalokasikan domain baru yang terhubung dengan Twitter, menandakan bahwa dia siap untuk melepaskan logo ‘X’ sementara.

“Mungkin banyak yang bersemangat untuk pertarungan di atas ring antara Elon Musk dan Mark Zuck, tapi persaingan merebut merek dagang ini bisa jadi lebih seru,” tulis pengacara Daniel Heitner di Twitter. “META PLATFORMS, INC. memiliki merek dagang untuk tanda desain ‘X’.” Seorang analis hukum dan pengacara peradilan, Kelly Hyman, memberi tahu Fox Business bahwa sebuah merek dagang, yang merupakan simbol atau desain yang dimiliki oleh sebuah perusahaan, haruslah unik dan mencolok. Kemudian, pakar hukum ini menambahkan bahwa Meta mungkin akan menantang logo Twitter dan menyebutnya sebagai pelanggaran merek dagang, namun akhirnya sengketa antara kedua perusahaan ini akan ditentukan oleh seorang hakim.

“Masalah potensial dengan rebranding Twitter adalah bahwa Microsoft dan Meta mungkin memiliki merek dagang atas simbol ‘X’ sebagai identitas merek mereka,” jelas Hyman. Namun, jika Microsoft atau Meta memutuskan untuk mencari campur tangan pengadilan, akhirnya keputusan akan ada di tangan hakim berdasarkan fakta dan bukti yang ada, apakah ini benar-benar merupakan pelanggaran merek dagang,” tambahnya. 

Menarik banget ya bestie? Ternyata ganti logo aja bisa berujung panjang. Berarti kita memang harus hati-hati banget ya untuk mengambil sebuah keputusan, mulai dari ganti logo sampai memilih saham. Tapi milih saham ga se-susah milih pasangan hidup loh! Canda Bestie.. 

Nah, kalau di SimInvest setiap hari akan ada market update dari tim research yang terpercaya untuk prediksi harian saham-saham yang bisa kamu dapatkan! Jadi kamu bisa dipermudah banget deh untuk mulai investasi. Investasi tuh gak sesusah itu kok! Jangan lupa buat mulai investasi ya Bestie!

Ikuti kami: