Gak nyampe Rp500k bisa punya saham ini

Gak nyampe Rp500k bisa punya saham ini

Teruntuk anak kosan tentu kalian sudah sohib banget dengan Promag obat lambung dari perusahaan Kalbe Farma dengan kode saham KLBF, serta cemilan kentang Tricks yang enak banget dari perusahaan Jaya Swara Agung dengan kode TAYS, lalu kamu juga pasti tau sama merek Sari Roti dari perusahaan Nippon Indosari kode sahamnya ROTI yang biasanya kamu makan pas pagi-pagi bareng sama minum susu Ultra Milk rasa strawberry dari Ultrajaya dengan kode ULTJ.

Poin Penting!

  • IHSG
  • Indeks LQ45
  • IDX HighDiv20
  • Indeks Sektoral

Masyarakat kadang bingung dengan berbagai istilah keuangan yang asing di telinga, padahal mereka sudah sangat akrab dengan berbagai produk dan jasa dari perusahaan tersebut.

Masyarakat umum cenderung menganggap saham adalah hal yang sangat asing dari kehidupan mereka, padahal aktivitas sejak bangun tidur diawali dengan menggunakan produk-produk dari perusahaan yang sudah menawarkan sahamnya di BEI seperti menggunakan Pasta gigi dari Pepsodent, atau mandi dengan sabun lifebuoy dan makan dengan kecap manis Bango, bahkan emak-emak yang mencuci pakaian dengan Rinso, semua ini adalah produk dari Unilever dan masyarakat bukan hanya bisa membeli produknya namun juga bisa menjadi salah satu pemilik perusahaan tersebut meski dengan persentase kepemilikan yang kecil.

Lalu, Masyarakat juga sudah sangat akrab dengan aktivitas perbankan. Seperti saat mengirim uang ke saudara, anak, atau orang tua di desa menggunakan Bank BRI, Bank Mandiri dan Bank Sinarmas. Aktivitas online shop pun saat ini sudah melalui transfer uang antara penjual dan pembeli. Artinya masyarakat sudah sangat mengenal apa itu perusahaan perbankan dan fungsinya bahkan hampir setiap hari melakukan transaksi melalui bank. Masyarakat dapat dengan mudah memiliki perusahaan tersebut minimal dengan size sebesar 1 lot atau 100 lembar saham.

Kamu cukup siapkan uang sejumlah ini untuk menjadi salah satu pemegang saham dari Bank BRI:

Rumus nya adalah
Uang yang harus disiapkan = Harga saham* x  jumlah lembar saham**

*harga saham akan terus bergerak dan berubah-ubah
**jumlah lembar saham, beli minimal 100 lembar atau 1 lot

Sehingga, berdasarkan harga saham Bank BRI (BBRI) per tanggal 9 Maret 2023 adalah senilai Rp 4810/lembar maka:

Uang yang harus disiapkan = Rp 4810 x 100 lembar = Rp 481.000
(uang yang perlu kamu siapkan untuk beli saham BBRI)

Lalu, bukan hanya itu, kamu juga pastinya pernah menggunakan aplikasi Tokopedia ataupun memesan ojek online di Gojek, itu juga ada sahamnya loh. Sehingga kamu juga bisa membeli sahamnya dengan kode GOTO.

Gojek + Tokopedia



Selain itu, jika kamu pernah minum Yogurt Cimory, itupun ada sahamnya dengan kode CMRY, atau ke Starbuck dan Zara itu berada dibawah naungan Perusahaan Ritel yakni MAPI, dan kamu juga pasti kenal dengan Store Erafone dan Ibox tempat membeli handphone ini merupakan perusahaan Erajaya dengan kode saham ERAA.

Lalu, saat sudah beli Handphone, kamu juga akan beli pulsa Telkomsel dengan kode saham TLKM ataupun dari paket data dari Smartfren dengan kode saham FREN.

Gerai Erafone


Banyak banget saham yang ternyata sudah kamu kenal, apalagi sama Produk Indomie dari perusahaan Indofood CBP Sukses dengan kode saham ICBP, tapi sayang banget karena harga sahamnya sudah di kisaran Rp9600an artinya kamu perlu uang Rp960k untuk beli saham IBCP per 1 lot nya.

Lalu, teruntuk anak kosan tentu kalian sudah sohib banget dengan Promag obat lambung dari perusahaan Kalbe Farma dengan kode saham KLBF, serta cemilan kentang Tricks yang enak banget dari perusahaan Jaya Swara Agung dengan kode TAYS, lalu kamu juga pasti tau sama merek Sari Roti dari perusahaan Nippon Indosari kode sahamnya ROTI yang biasanya kamu makan pas pagi-pagi bareng sama minum susu Ultra Milk rasa strawberry dari Ultrajaya dengan kode ULTJ.

Jadi, jangan bingung lagi, dan mulailah investasi sedini mungkin dan download aplikasi trading online yang sudah diawasi dan terdaftar di OJK dan Bursa Efek Indonesia dengan scan barcode di bawah ini:



Ikuti kami: